Skip to main content

Manfaat Tempered glass yang wajib kamu ketahui!!

Hasil gambar untuk tempered glas
Terlindung dari benturan
Terkadang tanpa kita sadari handphone yang sering digunakan setiap hari untuk berkomunikasi jarak jauh terbentur. Dan benturan tersebut bisa karena letak handphone didalam tas ataupun di saku celana. Namun yang paling sering terjadi adalah saat meletakkan handphone disaku celana. Sehingga saat sedang melakukan aktifitas tertentu tanpa sengaja terbentur dengan benda asing namun tidak begitu keras. Hal ini akan fatal akibatnya jika tidak menggunakan tempered glass. Karena bisa jadi layar handphone anda akan retak akibatnya.
 Melindungi layar dari tekanan
Manfaat dari tempered glass selanjutnya adalah untuk melindungi layar dari tekanan. Laya handphone sangatlah sensitif sekali. Jadi saat kita meletakkannya di dalam tas dan di dalam tas ada laptop maka bisa jadi letaknya nanti berubah. Handphone bisa saja berada tepat dibawah laptop. Jadi untuk mencegah terjadinya layar yang tergores maka lebih baik segera pasang tempered glass.
Mencegah layar gores
Seperti sudah dijelaskan diawal bahwa tempered glass dapat mengatasi layar yang tergores. Ini karena temperes glass merupakan kaca ya telah teruji ketahanannya dari benda asin di luar yang bisa saja merusak layar handphone. Padahal layar merupakan salah satu komponen penting pada handphone untuk mengirim pesan ataupun menerima telepon yang masuk.
 Layar menjadi jernih
Oemasangan tempered glass selanjutnya untuk handphone adalah agar layar menjadi jernih. Kadang kondisi layar di bawah sinar matahari langsung sulit untuk dilihat karena gambar yang ditampilkan menghitam. Jadi penggunaan tempered glass berfungsi untuk mencegah hal tersebut. Dengan memasang tempered glass sebagai layar anti gores di handphone maka saat berada di luar ruangan ataupun berada di dalam ruangan tidak menjadi masalah. Karena tampilan yang nanti akan ditampilkan akan terlihat bersih dan jernihebas dari sidik jari


Saat menggunakan handphone dengan layar usap maka bisa menyebabkan layar terkena sidik jari seperti kotor. Atau bisa juga terkena minyak karena saat Anda makan gorengan ternyata ada panggilan masuk yang penting. Tempered glass berguna untuk mengatasi hal tersebut seperti tinggalnya bekas sidik jari dan minyak karena makan gorengan dilayar handphone. Jadi saat Anda memasang tempered glass ini maka secara otomatis anda tidak perlu lagi merasa sulit untuk menyentuh layat handphone touchsreen Anda. Karena tempered glass ini sangat mudah sekali untuk dibersihkan dengan menggunakan tisu.
Tahan lama
Keuntungan dari manfaat tempered glass terakhir adalah tahan lama. Jika Anda memasang tempered glass hari ini pada layar handphone. Mungkin 5 tahun kemudian tempered glass masih bisa Anda gunakan. Saking begitu tahannya itulah kenapa banyak pilihan yang jatuh pada tempered glass ini. Keunggulan lain tempered glass ini berbahan dasar kaca dan itu beda sekali dengan anti gores yang terbuat dari plastik. Anti gores dari plastik tersebut mungkin hanya bisa tahan beberapa tahunan saja.
Itulah manfaat yang diberikan oleh tempered glass untuk melindungi layar handphone dari kerusakan yang mungkin saja terjadi baik di sengaja ataupun tidak disengaja. Maka dari pada semua terlambat dan layar handdphone Anda sudah tergores dahulu maka lebih baik segera mengantisipasinya.

Comments

Popular posts from this blog

GCAM ( Google Camera ) : Apa sih kelebihannya ?

Google Camera 1.0 Dari Google Di artikel ini saya akan membahas tentang apa sih kelebihan GCAM sebenarnya? pertama, kita akan mengenali dahulu apa itu GCAM. GCAM adalah sebuah software atau aplikasi yang diciptakan oleh perusahaan Google untuk smartphone keluarannya yaitu Google Pixel. Namun, setelah banyak developer yang melakukan porting terhadap aplikasi ini dan di uji coba kan pada smartphone android lainnya, hasilnya sangat memuaskan. Dan sekarang saya akan membahas tentang kelebihan dari GCAM : Mode Night Sight 2.0 Dari Google Terdapat Mode Night Sight di aplikasi Google camera yang membantu mengatur satruasi dan penerangan cahaya yang didapat oleh kamera smartphone dalam memotret, sehingga hasilnya sangat terang seperti menggunakan flash dan warnanya sangat mencolok. Menu Slow Motion 3.0 Dari Google Terdapat Slow Motion di aplikasi Google camera yang membuat gerakan didalam video menjadi lambat dan lebih stabil daripada camera bawaan. EIS 4.

Perkembangan Internet Mobile dari 1G hingga 5G

1G. Generasi 1 1G merupakan generasi pertama dari dari jaringan seluler, jaringan ini ditemukan pada tahun 1980. 1G merupakan sinyal radio yang ditransmisikan kedalam sinyal analog. Tentunya jaringan 1G ini hanya dapat pesan berbentuk teks dan melakukan panggilan jarak jauh saja. Kelemahan dari jaringan ini adalah ketersediaannya yang terbatas.   2G. Generasi 2 Jaringan 2G ini sudah mencakup teknologi GSM (  Global System for Mobile Communications ).  Generasi 2G ini lahir pada awal tahun 90-an. Teknologi GSM ini banyak diterapkan di telefon genggam. Jaringan 2G ini memungkinkan konektivitas ke seluruh dunia, dalam bentuk Semi Global Roaming. Sinyal radio yang digunakan 2G ini sudah memakai sinyal digital, berbeda dengan generasi sebelumnnya 1G yang menggunakan sinyal analog. Layanan 2G ini sudah menawarkan layanan data dan pesan teks SMS. Pada tahun 1997 lahir jaringan 2,5G/GPRS (  General Packet Radio Service ) sudah dapat digunakan untuk transfer data ( dalam bentu

Apa itu Unlock Bootloader? Berikut adalah Pengertian, Fungsi, dan Manfaatnya

Bagi yang sudah ngeroot hp melalui pc, dan memasang custom recovery, pasti tidak akan asing mendengar kata Bootloader. Pasti sobat juga pernah bertanya-tanya tentang apasih sebenarnya bootloader itu, dan kenapa bisa berhubungan dengan root, oprek, dan semacamnya kan ???. Nah, maka dari itu, kali ini saya akan coba jabarkan mengenai bootloader, supaya sobat bisa makin mengerti. Berikut Pengertian Bootloader di Hp Android Jadi yang namanya  bootlooader  itu adalah sebuah program yang mampu memberikan aksesibilitas untuk memodifikasi sistem, memverfikasi intergritas OS, menyediakan media untuk mengupdate perangkat, serta sebuah program yang berfungsi untuk memuat OS ketika hp dalam proses booting. Jadi secara tidak langsung bootloader itu berhubungan juga ke dalam sistem operasi sob, jadi bootloader itu memiliki peranan yang sangat penting di dalam sebuah hp, nah selain itu bootloader itu memiliki 2 keadaan sob, yaitu locked (terkunci), dan unlocked (terbuka). 1. Pe