Skip to main content

AIRPODS VS EARPODS : Apa sih bedanya AIRPODS dan EARPODS ?

Image result for airpods vs earpods
EARPODS VS AIRPODS Gambar 1.0 Dari Google

Bentuk AirPods yang berwarna putih sangat mirip dengan earphone standar iPhone selama ini yang dikenal dengan sebutan EarPods. Bedanya,AirPods tak memiliki kabel. Ia tersambung dengan perangkat iPhone 7 atau iPhone 7 Plus melalui koneksi Bluetooth. 

AirPods dirancang untuk bekerja optimal saat dipasangkan dengan duo iPhone baru yang memiliki chip wireless bernama W1 tersebut. Di dalam AirPods terdapat sensor optik dan accelerometer yang bisa mendeteksi saat earphone terpasang di telinga pengguna. Jadi, AirPods hanya akan memutar musik saat pengguna siap mendengarkan. Software asisten pribadi bisa dipanggil dengan melakukan double tap di AirPods. 

Pengguna kemudian dapat melakukan kendali playback seperti mengatur volume dengan perintah suara. AirPods bisa digunakan bersama perangkat non-Apple yang memiliki koneksi Bluetooth, tapi fitur-fitur khususnya hanya akan muncul saat ia dipasangkan dengan perangkat Apple berbasis iOS 10, Watch OS3, atau macOS Sierra.

Comments

Popular posts from this blog

GCAM ( Google Camera ) : Apa sih kelebihannya ?

Google Camera 1.0 Dari Google Di artikel ini saya akan membahas tentang apa sih kelebihan GCAM sebenarnya? pertama, kita akan mengenali dahulu apa itu GCAM. GCAM adalah sebuah software atau aplikasi yang diciptakan oleh perusahaan Google untuk smartphone keluarannya yaitu Google Pixel. Namun, setelah banyak developer yang melakukan porting terhadap aplikasi ini dan di uji coba kan pada smartphone android lainnya, hasilnya sangat memuaskan. Dan sekarang saya akan membahas tentang kelebihan dari GCAM : Mode Night Sight 2.0 Dari Google Terdapat Mode Night Sight di aplikasi Google camera yang membantu mengatur satruasi dan penerangan cahaya yang didapat oleh kamera smartphone dalam memotret, sehingga hasilnya sangat terang seperti menggunakan flash dan warnanya sangat mencolok. Menu Slow Motion 3.0 Dari Google Terdapat Slow Motion di aplikasi Google camera yang membuat gerakan didalam video menjadi lambat dan lebih stabil daripada camera bawaan. EIS 4.

Perkembangan Internet Mobile dari 1G hingga 5G

1G. Generasi 1 1G merupakan generasi pertama dari dari jaringan seluler, jaringan ini ditemukan pada tahun 1980. 1G merupakan sinyal radio yang ditransmisikan kedalam sinyal analog. Tentunya jaringan 1G ini hanya dapat pesan berbentuk teks dan melakukan panggilan jarak jauh saja. Kelemahan dari jaringan ini adalah ketersediaannya yang terbatas.   2G. Generasi 2 Jaringan 2G ini sudah mencakup teknologi GSM (  Global System for Mobile Communications ).  Generasi 2G ini lahir pada awal tahun 90-an. Teknologi GSM ini banyak diterapkan di telefon genggam. Jaringan 2G ini memungkinkan konektivitas ke seluruh dunia, dalam bentuk Semi Global Roaming. Sinyal radio yang digunakan 2G ini sudah memakai sinyal digital, berbeda dengan generasi sebelumnnya 1G yang menggunakan sinyal analog. Layanan 2G ini sudah menawarkan layanan data dan pesan teks SMS. Pada tahun 1997 lahir jaringan 2,5G/GPRS (  General Packet Radio Service ) sudah dapat digunakan untuk transfer data ( dalam bentu